SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KASREMAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

BIMTEK membuat pupuk Organik, Petani Kasreman Senang

26 November 2022 14:43:24  Administrator  165 Kali Dibaca  Berita Desa

Kasreman.desa.id.- Banyaknya petani yang mengeluhkan mahalnya harga pupuk kimia hingga membuat sebagian petani menjerit, dan tidak hanya itu selain harganya yang mahal terkadang ketersediaan pupuk itu sendiri terbilang langka, hal tersebut membuat para petani semakin khawatir akan pertumbuhan  tanduran atau tanaman mereka baik berupa padi maupun jagung atau tanaman lainnya.

Karena hal inilah maka Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T.,M.H. menjadikan Pembuatan Pupuk Organik termasuk salah satu Visi dan Misi Beliau didalam periode kepemimpinannya, dengan demikian Ony Anwar Harsono, S.T., M.H. meminta kepada setiap Pemerintah Desa yang ada diwilayah Kabupaten Ngawi untuk memgadakan Pelatihan atau Bimbingan Teknis pembuatan pupuk Organik.

Maka pada hari Rabu hingga Kamis yakni tanggal 23-24 November 2022, Pemerintah Desa Kasreman mengadakan Bimbingan Teknis atau Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik yang bertempat di Pendopo Kantor Desa Kasreman, yang dibimbing langsung oleh BPP dan UP2K Kecamatan Kasreman. 

Pada pelatihan ini, petani tidak hanya diajarkan secara teori saja tapi para petani dilibatkan langsung dalam proses pembuatan pupuk organik. Dengan demikian petani dapat membuat atau memproduksi sendiri pupuk organik baik secara individu ataupun kelompok. Sehingga diharapkan dapat membantu petani dalam pemupukan tanaman mereka, dan selain itu juga dapat mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia. 

Dibawah ini adalah beberapa foto bahan-bahan dalam pembuatan pupuk organik : 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Kasreman-Gunungsari no. 05
Desa : Kasreman
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : kasreman@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:202
    Total Pengunjung:70.570
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.73
    Browser:Tidak ditemukan