SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KASREMAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Ayo buatkan KIA untuk anak kita.

29 Desember 2022 15:24:10  Administrator  160 Kali Dibaca  Berita Desa

Kasreman.desa.id. - Anjuran untuk pembuatan Kartu Identitas Anak terus digencarkan kepada masyarakat, baik melalui sosialisasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) ataupun penyebaran pemberitahuan dari Media sosial. 

Itu juga yang dilakukan oleh Kecamatan Kasreman, setelah mendapatkan pembekalan dari DUKCAPIL, Kecamatan Kasreman menyebarluaskannya melalui Sosialisasi dalam rangka peningkatan efektivitas dalam pelayanan masyarakat terthusus dalan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). 

Sosialisasi tersebut diadakan di Pendopo Kecamatan Kasreman, pada pukul 09.00 WIB, dengan mengundang beberapa Kader Posyandu Balita dan Guru PAUD, dimana mereka merupakan ujung tombak dalam menyeberluaskan informasi tentang pembuatan KIA tersebut. Disamping itu juga, mereka memang berhubungan langsung dengan warga yang memiliki balita atau anak anak yang masih dibawah umur 17 tahun.  Sehingga mudah untuk menyampaikan sosialisasi ini. 

Muhammad Arif Arifin, S.H., M.H. mengatakan bahwa pembuatan KIA ini agar dapat disebarluaskan ke masyarakat, apalagi yanh hadir hari ini adalah ibu ibu yang memiliki hubungan langsung dengan anak anak, jadi peluangnya dalam menyampaikan informasi ini nanti lebih mudah dan efektif. Muhamad Arif Arifin, S.H., M.H. Juga menyampaikan bahwa pembuatan KIA ini tidak biaya sekali alias gratis, ungkapnya. 

Ari selaku Staf Kasi Pelayanan juga menyampaikan, untuk pembuatan KIA sangatlah muda, cukup dengan membawa:

  1. Fotokopi KK yang sudah barcode
  2. Fotokopi Akte Lahir anak
  3. Foto berwarna, 2x3 sebanyak 1 lembar, dan warna background sesuai dengan tahun lahir : tahun ganjil warna merah, tahun genap warna biru. Syarat ini berlaku untuk anak berumur diatas 5 tahun. Bagi anak yang masih dibawah 5 tahun tidak perlu menyertakan foto.
  4. Langsung saja bawa ke Kecamatan. 

Diharapkan bagi masyarakat agar dapat membuatkan KIA bagi anak anak kita, karena mereka juga harus memiliki identitas. 

 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Kasreman-Gunungsari no. 05
Desa : Kasreman
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : kasreman@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:232
    Total Pengunjung:80.944
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.249.105
    Browser:Mozilla 5.0